Jumat, 15 April 2016

Definisi Kafir itu Jelas! Apanya yang dipermasalahkan?



SYAM STORY - Kata Kafir merupakan definisi secara internal di kalangan umat Islam yang disampaikan oleh Allah SWT sebagaimana disebutkan dalam Al Quran. Kafir disematkan kepada orang yang tidak beriman kepada Allah SWT dan Rasul-Nya.

Sehingga orang non Muslim tak selayaknya marah ketika mendengar sebutan kafir, karena memang pada kenyataannya mereka tidak menyembah Allah SWT selaku Tuhan yang disembah oleh umat Islam dan juga tidak mengimani Rasul-Nya.

Sebagaimana halnya penyebutan WNA bagi warga Non WNI, maka warga negara lain sekalipun berada di Indonesia tapi tak boleh marah ketika disebut WNA dan tak diakui sebagai WNI, karena memang pada kenyataanya mereka tidak memenuhi syarat langsung menjadi WNI sebagai halnya orang pribumi.

Begitu pula halnya penyebutan Honorer bagi pegawai Non PNS. Honorer tidak boleh memaksakan diri disebut PNS dan jangan pula marah ketika disebut Honorer, karena memang status Honorer berbeda dengan status PNS. 

  • hmmm … RT @Haidar_Bagir: Kafir artinya orang yag menutupi kebenaran. Non muslim yg tulus dan baik menurut saya bukan #kafir”
  • “kafir org yg menutup kebenaran. non muslim yg tulus baik bukan #kafir” | tulus dan baik itu kebenaran? apa itu tulus? apa itu baik?alhamdulillah , pedoman hidup saya bukan “menurut haidar bagir” , tp menurut alquran dan sunnah. #kafir
  • pondasi dari seluruh amal adalah aqidahnya, keislamannya. kekafiran menggugurkan amal, sebaik dan sebanyak apapun. #kafir
  • kekafiran itu membuat amal jadi sia2. karena amalnya untuk selain Allah. #kafir
  • Islam punya 5 rukun, syahadat, shalat, shaum, zakat, haji. pondasinya adalah syahadat. tanpa syahadat semua runtuh. #kafir
  • bangunan tak bisa berdiri tanpa pondasi, amal tak bernilai tanpa syahadat. #kafir
  • amal baik orang #kafir seperti debu yang beterbangan



  • lenyap amal2 baik dari mereka yg mempersekutukan Allah


  • amal baik orang #kafir laksana fatamorgana, dikira ada tapi tak ada


  • siapakah orang yg rugi karena sia2 perbuatan baiknya? #kafir


  • mereka itu org yg #kafir thdp ayat Allah . amal mereka terhapus :(( 


  • saya memilih beriman pada alquran ketimbang beriman kpd “menurut haidar bagir”. #kafir
  • tidak meyakini kekafiran sebagai #kafir adalah bentuk kekafirankekafiran adalah perselingkuhan paling akbar. #kafir
  • perbuatan baik yang didasari perselingkuhan sdh tak berarti lagi. #kafir
  • mereka yang tdk percaya Allah kenapa harus berharap surga Allah? #kafir
  • mereka yang beramal baik karena yang bukan Allah, kenapa perlu meminta balasan kepada Allah? #kafir
  • beramal baik dg keyakinan kpd tuhan selain Allah, kenapa berharap balasannya dari Allah? #kafir
  • ada karyawan yang kerjanya sama orang lain, kenapa mau diaku jd karyawan saya dan minta gaji dari saya? #kafir
  • sebaik apapun si karyawan terhadap perusahaannya, tetap saja bukan karyawan saya dan tdk berhak dapat gaji dari saya. #kafir
  • sebaik dan sehebat apapun amal karyawan orang lain, di mata perusahaan saya sia2 . #kafir
  • kalo bukan muslim, kenapa ngotot gak mau disebut #kafir ?
  • kalo bukan WNI, kenapa ngotot minta disebut WNI? #kafir
  • kalo anda bukan karyawan saya, kenapa nuntut diaku karyawan dan minta gaji dari saya? #kafir
  • anda melayani laki2 lain, kenapa harus maksa ngaku2 istri saya? #kafir
  • istrinya tetangga, baik melayani suaminya, kok minta diaku sebagai istri saya dan minta dinafkahi saya? #kafir
  • istri tetangga sebaik apapun melayani suaminya , tetap tdk bisa diaku sbagai istri saya. kenapa maksa2 ingin disebut sbg istri saya? #kafir
  • yang kebaikannya untuk tuhan selain Allah , kenapa minta disebut muslim? #kafir
  • yang gak beriman pada ayat2 Allah itu #kafir. lantas sudah gak beriman tp gak mau disebut #kafir. kenapa?
  • yg non muslim biasa aja kalee disebut #kafir . ini definisi yg diberikan oleh Islam. gak masalah kan?yang WNA gak perlu marah kan ketika tdk disebut WNI? #kafir
  • yang sehari2 nya tidak bekerja untuk perusahaan saya, gpp kan tdk sy akui sebagai karyawan saya? gak marah kan? #kafir
  • kalo gak mau disebut WNA, ya tinggal diurus aja prosedur jd WNI. #kafir
  • kalo mau diaku jadi istri saya dan bukan istri tetangga, tinggal diikuti aja prosedur untuk jadi istri saya. #kafir
  • kalo gak mau dianggap bukan karyawan saya, tinggal diurus aja prosedur untuk jd karyawan sy. #kafirkalo gak mau disebut #kafir, tinggal diurus aja prosesur untuk tdk disebut #kafir lagi
  • ada apa sih dengan kata “kafir”? biasa aja kan? yang bukan muslim itu kafir, yg bukan kristen itu domba tersesat. biasa aja kan?
  • bunda theresa, dia berbuat baik untuk tuhan selain Allah, lantas kenapa harus kita berfikir balasannya harus dari Allah. #kafir
  • kenapa harus sesak dada dg cara alquran menyebut org2 “eksternal” dg #kafir? WNA aja gak ada yg marah disebut WNA?
  • saya gak diaku warga jakarta karena KTP sy bandung aja gak marah? #kafir
  • bukan mahasiswa ITB ya gak perlu marah gak disebut mahasiswa ITB sampe harus ngaku ITB kelas karyawan. #kafir
  • yang tdk pernah diterima jd mahasiswa ITB, meskipun anda ikuti semua kuliahnya dg baik, anda gak akan pernah dapat ijazahnya. #kafir
  • WNA atau WNI masing2 punya konsekuensi, muslim dan #kafir juga gitu.
  • malah ada yang berlagak jd tuhan. Allah sdh kasih tau definisi kafir, eh malah bikin definisi sendiri. “menurut haidar bagir”
  • stop playing god. memberi definisi #kafir itu hak Allah, jangan kita bikin definisi sendiri
  • kita cuma hamba Allah, ikut definisinya Allah aja ttg #kafir. jangan bikin definisi sendiri lahcek definisi kafir di surat alkaafiruun, itu gak bisa ttg perbuatan baik dan buruk. itu cerita ttg beda yg disembah. #kafir
  • panggilan kafir di surat al kaafiruun bukan karena yg dipanggil ini berbuat jahat, tp karena beda yg disembah. #kafir
  • kekafiran itu bukan karena perbuatan tp keyakinan, meskipun ada perbuatan yg bs menyebabkan kekafiran. #kafir
  • gak usah wah lah ttg istilah #kafir ini, ini sebutan istilah internal muslim untuk menyebut non muslim
  • bunda theresa, kafir yang baik hati. bil gates, kafir yg cerdas dan dermawan. Steve Jobs, kafir yg inovatif. biasa aja ttg kata #kafir
  • gak usah gimana2 dengan kata #kafir kalo anda siap dengan konsekuensinya :))
  • saya bersyahadat, sy muslim. anda tdk bersyahadat anda #kafir. gak mau disebut #kafir ya registrasi dulu.
  • anda kayak anak kecil, gak mau #islam tp gak mau disebut #kafir. sy gak mau #kristen, tenang2 aja disebut domba tersesat. biasa aja
  • Jangan berlagak tuhan deh, Allah sdh jelaskan definisi #kafir. tugas kita tinggal menyampaikan aja, jgn bikin definisi baru
  • stop playing god. anda bukan tuhan, jd jangan sok2 jd tuhan, bikin definisi2 baru terkait #kafir



Sumber : hafidzary.wordpress.com




Related Posts

Definisi Kafir itu Jelas! Apanya yang dipermasalahkan?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Silakan tinggalkan komentar yang santun